Launching KMS BPPT dan Seminar KM & KTI

foto-4Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) merupakan lembaga pemerintah non-departemen yang berada dibawah koordinasi Kementerian Negara Riset dan Teknologi yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengkajian dan penerapan teknologi.
Saat ini BPPT sedang membangun infrastruktur IT KM berupa  Portal KMS BPPT yang berisi beberapa menu berupa sumber informasi/tools KM berupa aplikasi yang telah dimiliki (spt : Katalog Online/ Digital Library, Data Kepakaran), maupun aplikasi yang baru seperti Komunitas Praktisi Teknologi (CoP) sebagai wadah untuk knowledge sharing dan Jurnal Elektronik sebagai wadah penerbitan karya tulis imiah serta mulai melakukan kegiatan Knowledge Capture pada pegawai yg memasuki usia pensiun (APU).

Pada tanggal 2 November 2016, Soft Launching Portal KMS BPPT dan Seminar Manajemen Pengetahuan dan Penulisan Karya Tulis Imiah dilaksanakan di Gd. Teknologi 2 BPPT Puspiptek Serpong . Materi mengenai manajemen pengetahuan (Knowledge Management) disampaikan oleh Prof Jann Hidajat Tjakraatmadja (sebagai Keynote Speaker) untuk memberikan pemahaman kepada para Ka. Unit Kerja BPPT dan perekayasa madya/ perwakilan dari unit-unit kerja BPPT) mengenai pentingnya KM dalam mencapai visi misi dan tujuan organisasi serta membangun kesadaran pegawai untuk meningkatkan budaya Knowledge Sharing guna mewujudkan organisasi yang efektif dan efisien serta berdaya saing  melalui pengelolaan aset intelektual yang dimiliki organisasi BPPT.